27 August, 2011

Simple, Supel, tapi Menarik untuk Dibahas! HUAHUAHA


*..tik..tok..tik..tok..* Gue nggak ngerti kenapa maghrib itu datengnya lama banget..

Betewe, itu nggak usah dipikirin.. Yeay! Ini postingan gue yang ke-10 di bulan ini ~,~ dan rencananya emang bulan ini gue mau ngeposting 11 entry atau 12 kalo sempet di sela-sela aktifitas gue yang padet HUAHAUA Nah, kali ini gue mau bagi-bagi info menarik yang waktu itu pernah gue tunda gara-gara hastag #LaguBule mangkal di TrendingTopic, jadi gue sibuk ikut tweetingan deh, meramaikan dunia Twitter dan nyampah menghibur anak-anak yang lagi obrak-abrik timeline karna nggak ada yang seru :3

Nah di cerita kali ini, gue akan bahas beberapa kehidupan gue yang baru aja terjadi, yang masih di bulan Agustus ini.. ehem langsung aja dah~

Jadi tuh Selasa kemaren, tepatnya tanggal 16 Agustus ada bule.. Yap! BULE.. Dia dateng ke suatu gedung di daerah Menteng, tepatnya salah satu markas CCEI ( Center for Civic Education - Indonesia ), atau mungkin nggak juga, ahh nggak tau deh, gue mulai nggak ngerti apa yang gue omongin tadi..
Intinya, tuh bule dateng buat ketemu sama gue plus temen-temen gue disana, nah kita ngobrol banyak tuh.. Singkat cerita, gue dapet kesempatan buat ketemuan sama pihak RELO, yap! Dia sendiri juga dari RELO.. Jadi RELO itu singkatan dari Regional English Language Office, buat lengkapnya liat di neng Gugel aja deh yaa, browsing sana HUAHAHA Langsung deh tanggal udah ditentukan ternyata, gue tinggal berangkat ke kantor mereka aja, tanggal 19-nya bulan yang sama, hari Jum'at, dan gue pastinya juga dapet surat DISPENSASI yang berarti gue bisa 'melarikan diri' dari pelajaran di sekolah HUAHAUAHAUHA karna emang waktu ketemuannya pagi-pagi sekitar jam 10-an :p

Dan harinya pun dateng. Pagi itu gue sempet ikut pelajaran kimia dulu di jam pertama sama jam kedua, karna emang gue izinnya agak siangan. Selesai kimia, surat izin langsung nyampe ke kelas gue HUAHUAHA girang banget gue.. Langsung nyamper temen gue yang laen, Putri & Salim, yang juga bakal ikut kesana, dan mereka emang kebetulan udah siap, dan gue rasa lebih girang dari gue 3:) caw deh ke Menteng, naek metromini. Gue sih seneng aja naek angkutan umum gitu, pasti, lebih bermasyarakat gimanaaa gitu :p tapi yang gue kurang suka, masa penduduk metronya pada nyangka gue sama temen-temen gue bolos kali yaa, tampang mereka ngeliatin kita tuh asing banget -____- dengan masa bodo, gue duduk dan ketawa cekikikan karna becanda sama temen-temen gue :p #MetrominiHeboh #BodoAmat #NggakPeduli

Langsung aja yaa, gue singkat banyak aja nih ceritanya. Gue udah sampe nih di kantor RELO yang juga masih di daerah Jakarta pastinya. Pas masuk, Nyess!! adeeemm HUAHAUHA oke, itu norak. Pengamanannya yang ketat, dan juga menurut gue sebagai orang awam, agak ngeribetin, secara di rumah gue nggak ada yang begituan. Contohnya gue harus pake kartu nomor gitu -yang dijepit- di baju gue, trus pake kartu dulu biar bisa masuk, kartunya dipegang penjaganya, intinya kita harus godain penjaganya biar bisa masuk HAHAHAHA nggak nggak, itu pastinya ngaco. Pokoknya ribet gitulah~ :p

Lanjut gue udah masuk ke bagian tengah tuh gedung, dan suasananya juga masih adem ayem, yang pasti bayar listriknya pasti mahal karna adem dimana-mana. Iya-iya gue tau itu bukan urusan gue karna emang bukan bokap gue yang bayarin mereka listrik. Udahlah, yang penting gue betah disana HUAHUAHA

Gue sama yang laen langsung deh tuh naek ke lantai atas, entah lupa lantai berapa, mungkin lantai 3, pake lift lhoo.. Iyaa!! PAKE LIFT! Sekedar penjelasan aja buat lo yang blom tau, lift itu kayak ruangan gitu yang di dalemnya banyak nomor gitu, kayak telepon gitu, tapi bedanya kalo lift itu berderet ke bawah, nggak kayak telepon yang ganti garis tiap 3 angka. Nah ini makin norak, lanjut ke sesi dimana gue udah berada di atas gedung! Disana gue ketemu lagi sama bule yang waktu itu, yang dateng nemuin gue dan temen-temen gue, dia disana nyambut kita gitu. Gue salaman sama dia, trus dia bilang, "Hey, I know you!"..
 Bloody hell.. Dunia udah makin tua dan nenek abuela udah kembali muda,
DIA, SEORANG BULE KENAL GUE, BRO!


Gue disambut & ngomong bentar sama bule :3
 

Iyaa. iyaaa gue tau, kalo kata si Zanna itu, alay gue lagi kumat saat ini. Tapi emang kodrat gue dari lahir, kalo gue emang ditakdirkan untuk sering komunikasi sama bule, mau gimana lagi HUAHAUHAU setelah disambit disambut sama bule bermata biru itu, gue en yang laen dijelasin tentang ruangan dimana kita berada. Disana banyak buku, komputer dan juga bendera-bendera yang katanya itu bendera-bendera Universitas yang ada di U.S, keren yaa *,* Trus dia cerita bentar kalo Universitas di U.S itu, muridnya banyak yang dari negara-negara di seluruh dunia. Jadi secara nggak langsung maupun langsung, Universitas disana udah jadi Universitas Internasional gitu, we can share our cultures each other there u,u wew pengen banget jadinya kesana~ HUAHAUHA semoga..

Selanjutnya, gue dibawa lagi ke ruangan baru, sama kayak yang sebelumnya, ruangan itu banyak buku tentang U.S dan sastra bahasa Inggris gitu.


Lagi baca-baca buku, tentang U.S
di salah satu ruangan disana..



Nggak lama kemudian, gue dan yang laen digusur digiring lagi ke ruangan yang laen, ruangan yang lebih adem luas, dan gue kaget, speechless, nggak bisa ngupil ngomong apa-apa lagi. Disana BANYAK BANGET BULE..!!! Abuela, gue jadi kangen sama dia. Iya, nggak ada hubungannya, tapi tiba-tiba keingetan aja. Sebelum gue duduk, gue SALAMAN dulu sama semua bule disana, gosh. Setelah dipersilahkan duduk, dan ada kata sambutan dikit, gue dan yang laen dibagi dalem beberapa kelompok. Berdasarkan sambutan tadi, gue baru tau ternyata ada 20 bule disana VERSUS 20 anak asli Indonesia termasuk gue -___- untuk saat itu, gue berenti ngoceh buat beberapa menit, abis gue, serasa jadi tumbal. Lo tau sendiri, itu bule, bule, dan bule, mereka tinggi, putih pirang (walau ada yang rambut item juga), dan jumlahnya memungkinkan satu lawan satu. GLEG *NelenLudah* #LagiPuasa #Khilaf



 Beberapa bule yang sempet kejepret :p



Tapi emang karena nenek Abuela yang walau udah muda tapi kisutnya tetep abadi, jadinya kita bener-bener dibagi perkelompok, dan kelompok gue ada 3 orang, yaitu gue, si Alamanda & Arry sedangkan bulenya ada 2, sayangnya gue lupa namanya yang satu lagi. Salah satunya, kita sebut aja SirJt. Trus kita berlima ngatur bangku yang model anak kuliahan gitu, yang jadi satu sama mejanya bentuk alakoh (alamak.. lo nyebutnya lingkaran aja deh, bentuknya sama :D..)

Nah, kita berlima cerita banyak deh, tentang keadaan di Indonesia & U.S, trus juga bagi-bagi pengalaman pribadi dan pendidikan, kita share dah semuanya, mantep! Nah SirJt ini gue rasa dia udah lama di Indonesia. Masa dia udah ngunjungin banyak tempat di Indonesia, trus juga udah bisa ngomong bahasa Indonesia lumayan banyak, dan tau beberapa bahasa laen yang sebenernya dibilang terpencil (bahasa daerah) di Indonesia. WOW I was impressed by him :0


Bule-bule yang antusias gue kibulin HUAHAUA .__.v
SirJt yang pake kemeja biru :p


Kita ngomong banyak banget waktu itu, lumayan lama, tapi sayangnya emang waktu yang nggak ada lagi, karna emang gue & bule itu semua mungkin ada urusan, jadi kita udahan deh ngomongnya, dan gue dikasih alamat email dia, jadi suatu saat gue bisa kirim dia email kalo ada perlu sesuatu, tapi gue blom kirim email sampe sekarang :p sorry..

Dan sebelum gue beranjak untuk pulang, gue dikasih hadiah sama mereka, isinya yaa buku-buku gitu tentang berbahasa Inggris, dalam presentasi, meeting, bisnis, percakapan telpon, grammar, peta U.S dan lainnya :3 and these are the gifts..


Hadiahnyaaaa...!! :3



---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Then, lanjut gue abisin hari ini dah ceritanyaa HUAHAUA

Hari Selasanya, pas minggu depannya, tanggal 23 Agustus, harusnya hari itu gue ada Progress Check, semacem ulangan gitu buat mengetahui sejauh mana kepahaman gue tentang bahasa yang gue pelajarin. Tetapi semua itu berubah, alias diundur jadi kemaren gara-gara tanggal 23 kemaren itu gue dapet tamu lagi dari Guatemala, yomaaan! BULE LAGI..!! Keren.. gue ketemu bule lagi. Hidup gue, sekarang sering dihiasi makhluk berbagai genre dan asal kelahiran, seneng gimanaaa gitu HUAHAUAHA :p

Dia presentasi sedikit tentang negaranya, Guatemala, dari hampir segala bidang. Dia presentasi padahal cuma sebentar, tapi tanya-jawabnya yang lama. Gimana nggak, dia tuh keren abiss. Cara pembawaan presentasinya, cara ngomongnya, lawakannya, manteb! Walau dia dari jauh sana, tapi dia bisa masuk ke zona ketawa orang Indonesia, bule bikin orang Indonesia ngakak, butuh skill ituu! HUAHAUA he was nice!

 He speaks Spanish,
but he tried to speak Indonesian
Dia yang pake kemeja hijau, di tengah..

Trus pas di sesi pertanyaannya yang berlangsung satu jam lebih karena serunya, yang nanya dapet hadiah gitu, makanan ringan gitu deh. Insting norak penasaran gue muncul, lumayan kan bisa dapet makanan gratis, apalagi dari bule, yap! BULE.. Nah gue nanya deh tuh, pertanyaan yang simple aja tapi berbobot dongs :p setelah dia jawab, dia kasih gue hadiah deh HUAHAUHUAHA

 Semacem waffer gitu dilapisin cokelat.. :o



Setelah gue teliti tanpa membedah isinya karena emang gue sayang bukanya (baca: nggak tega) jadi gue simpulkan kalo ini ASLI asal Guatemala. Kenapa? Yuhuu~ pertama, gue nggak pernah liat yang begituan. Atau mungkin emang gue yang kebetulan nggak pernah update jajanan yang beginian lagi. Yang kedua, disitu nggak ada tulisan bahasa Indonesia-nya sama sekali, yang ada malah agak Spanish gitu. Yang ketiga, buat gue galau, nggak usah diceritain lahh.. okeokeh, buat kenang-kenangan, ini adalah beberapa contoh tulisan di makanan itu..


Nutrition Facts/Datos de Nutricion Serv. Size/Tamano Por Racion: 1 package/paquete (40g), Amount per Serving/Cantidad porRacion: Calories/Calorias 210, Fat Cal./Cal. de Grasa 100, Total Fat/Grasa Total 11g (17% DV), Sat. Fat/Grasa Sat. 7 g (36& DV), Trans Fat/Grasa Trans 0 g, Cholest.Colest. 0 mg (0% DV), Sodium/Sodio 115 mg (5% DV), Total Carb./Carb. Total 25 g (8% DV), Fiber/Fibra <1 g (3% DV), Sugars/Azucares 18 g, Protein/Proteinas 2 g, Vitamin/Vitamina A (0% DV), Calcium/Calcio (0% DV), Iron/Hierro (0% DV).
Percent Daily Values (DV) are based on 2,000 calorie diet./Los porcentajes de Valores Diarios (DV) estan basados en una dieta de 2,000 calorias.


Haduh Abuela, pinggang gue rasanyaa...... ya Allah ngetik begituan aja diatas serasa jadi ganteng gue jadinya -,- Dan buat menuhin janji gue yang ada di Making Mistakes = Learning, gue bakal kasih kalian apa yang telah kalian tunggu-tunggu.. Yaa ini diaa foto yang pernah gue janjikan, Cokelat & Permen asli Amerika HUAHAUHA


Yang di atas, itu cokelatnya, udah ada bekas gigitan gue :p
yang bawah, yaa itu dia permennya, keren yaa bergambar bendera U.S gitu :o



Dah.. Tuntas kan janji gue ke kaliaaan :p
Ga sampe di sini juga, ada bonus eksklusif nih buat kalian, foto guee.. :3 cekidot!


 However, ini dia poto asli gue, beberapa tahun yang lalu..
HUAHAUHUAHAUA 


Okeokeh, seenggaknya gue sama dia punya tanggal lahir yang sama, 13 September, cuma bedanya kalo dia bule dan gue..... cinta Indonesia..!! yep sampai disini aja, salam deh buat keluarga lo semuanya =p Pada akhirnya, yoweslah, nikmatin aja :3
 
 

No comments:

Post a Comment