22 October, 2011

Kehidupan Remaja

Jadi kali ini gue bakal ngebahas sesuatu yang udah gue bahas sebelumnya.. Apa yaa? Okeh, gue kali ini berminat membahas suatu topik terhangat di abad ini, yang udah enggak asing lagi didenger sama remaja-remaja jaman sekarang.. Yap, tentang paaa... umm pacaran!



Pertama mending kita mengenal definisi pacaran dulu deh.. Menurut beberapa sumber yang gue gugling dan survey, pacaran berasal dari kata pacar, yang berarti; kekasih, atau orang yang membuat kita tertarik secara khusus. Jadi pacaran berarti,

"Rasa saling ketertarikan antara dua orang (normalnya : cewek <> cowok), yang diutarakan kemudian diterima, sehingga munculah rasa "memiliki" pacar/kekasih.." 

"Pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia. Ini merupakan proses pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan.."

Kalo menurut gue pribadi, pacaran itu berarti..... okeokeh gue enggak bisa ngedefinisiinnya, gue akuin gue kalah.. Tapi disini, di blog gue, gue enggak bakal kalah begitu aja, gue akan ngebahas abis abisan tentang materi ini.. HAHAHAHA
*ngunyah boneka santet*

Dari definisi di atas kita bisa tau kalo pacaran itu tuh buat orang yang punya ketertarikan khusus kepada orang lain, yang normalnya merupakan proses pencocokan menuju pernikahan.. Iyaa, inget! Itu tuh proses bagi orang yang pengen nikah lho HAHAHA

Gue udah beberapa kali dadakan jadi pakar cinta buat temen temen gue yang ada masalah dalem kehidupan berpacarannya itu lho! Dan hasilnya? Mereka tawuran putus sama pacar pacar mereka dengan ikhlas HAHAHAHA yaa gitulah bakat gue dalam menangani kasus kasus dalem pacaran, gue harus selalu memberi yang terbaik sebagai motivator kondang di bidang ekonomi dan politik..

Gue juga bakal bahas banyak tentang pacaran kali ini, terutama di bagian keuntungan dan kerugian dalem berpacaran di masa muda, terutama di masa masa sekolah.. Semua yang gue kasih tau nanti ke kalian itu berasal dari beberapa sumber di internet, pengalaman temen temen gue sampe pendapet gue sendiri, cekidot!


Keuntungan Pacaran antara lain :

>>Mendapatkan perhatian lebih dari orang lain alias pacar yang kita pacari.
# Enggak tega komenin yang ini..
>>Mudah membuang keluhan,unek-unek,alias berbagai curhat permasalahan yang terjadi dalam hidup kepada pacar kita.
>>Ada pendengar setia di saat senang maupun duka.
>>Ada yang mentraktir baik makan,pulsa,dsb disaat kantong bolong.
# Yang ini sumpah jahat abis pacarnya..
>>Tidak akan kesepian diri kita,karena ada yang setia menemani everytime everywhere.
>>Bisa pamer ke temen, kalo enggak jomblo lagi, soalnya udah laku gitu..
>>Bisa ningkatin motivasi belajar.
 # Alesan yang paling diminati
>>Ngelatih diri buat bersikap lebih dewasa 
>>Melatih berkomitmen buat ngejalin hubungan yg lebih serius nantinya


 Kerugian Pacaran antara lain :

>>Mengurangi waktu kita. Waktu kita 24 jam.Untuk berkomunikasi dengan pacar membutuhkan waktu -/+ 5 – 10 jam perhari.
>>Menurunkan semangat belajar, bahkan semangat hidup kalo lagi marahan. Bahaya kan! Kesempatan emas kadang hilang di keadaan ini.
>>Menghambat kerja otak,karena memikirkan satu obyek saja [pacar] akan membuat otak kita semakin sempit dan dangkal.Belum lagi kalo Playboy Big Grin
>>Membuat berbohong, jelas sudah daripada aib kita ketahuan entar si Pacar jadi ga demen, lebih baik berbohong.
>>Menghabiskan uang, apalagi zaman modern seperti ini. Habis uang pulsa, uang bensin, dan uang – uang lainnya
# Ini yang gue maksud di postingan sebelumnya xD
>>Menghambat cita- cita. Cita-cita di dapat dari suatu imajinasi dalam pikiran kita, jika pikiran kita sudah berimajinasi kepada pacar, tentunya akan menghambat.
>>Menambah dosa, tentunya bagi teman yang muslim pacaran sangat dilarang, karena dapat menimbulkan nafsu birahi.
>>Memunculkan fitnah, nanti kalau berduan di dalam rumah. Bisa Digrebek warga..
>>Menambah aib keluarga, jika tidak dapat menjaga nafsu tentunya bisa married accident.
>>Mengulur – ulur pernikahan. Sudah tidak heran lagi, karena keasikan pacaran, sehingga mengulur – ulur pernikahan.
>>Dapat menimbulkan efek sakit hati,apabila putus sehingga menimbulkan Mantan Pacar. Mantan Pacar ini berbahaya lho, karena bisa maen hati setelah sudah beristri besok.
# Ini nih yang suka menimpa kelabilan -__-
>>Mengurangi kewibawaan lelaki,memang hanya wanita yang dapat membuat lelaki luluh.Tapi kalau tidak tepat waktunya,akan menghancurkan lelaki itu sendiri.


Nah banyak kan keuntungan dan kerugiannya.. Gue yakin kalian bisa menilai sendiri kok niatan gue yang mana yang terbaik untuk kalian, pertimbangan untuk masa depan bukan pertimbangan yang mudah lho, jadi lebih manfaatin waktu kita sebaik mungkin untuk mencapai cita-cita, dan berenti ngebuang waktu untuk hal-hal yang kurang berguna dan enggak ada hubungannya dengan masa depan kita..

Coba pikir deh, kita mungkin bisa seneng seneng selama kita masih dalem tanggungan orang tua kita sekarang. Kita bisa pacaran, traktir pacar kita dan ngabisin waktu sama pacar. Tapi di lain sisi kita juga bakal punya masa depan yang tergantung banget perjuangan kita saat sekolah ini..

Kalo kita bilang pacaran untuk motivasi belajar, pikir deh, apakah alesan itu udah berjalan sebagaimana niatan awal? Atau malah sebaliknya, ngebuang banyak waktu untuk belajar dan ngebuat kita enggak bisa bersaing secara sehat di sekolah, yang akhirnya kita ketergantungan nyontek dan enggak tau apa apa setelah lulus?

Kalo kita bilang untuk mendapat perhatian lebih, apa keluarga dan sahabat kita masih kurang, sedangkan mereka sudah sangat mengerti dan jauh men-support kita? Perhatian bisa didapet kalo kita itu menjadi orang yang tidak biasa, salah satunya kan bisa dengan mendapat nilai nilai bagus.. Kalo udah begini, pasti banyak yang mau bergaul sama kita dan kita dapet lebih banyak perhatian, apalagi traktiran atas contekan yang kalian kasih pas ulangan..

Untuk pelampiasan kasih sayang.. Bukannya keluarga dan sahabat yang melakukan lebih banyak perjuangan yaa? Kok kita bisa bisanya lebih sayang ke 'cinta monyet' kita? Gimana kalo ternyata pacar kita cuma manfaatin kita doang? Kan mereka juga sama labilnya..

Oke, gue sebenernya berniat baik disini.. Gue cuma pengen kalian putus dan jadi pengikut gue jadi orang sukses dan membangun Indonesia tercinta ini.. Dramatis kan gue HAHAHA Intinya, lebih baik kita ngembangin Persahabatan kita aja deh, nikmatin masa muda dengan sahabat terbaik, karna kebebasan masa muda enggak bisa terulang lagi..

Contoh, kalo kita bebas, kita bisa foto sama siapa aja. Iyaa, terserah kita mau foto sama cewek cakep sampe nenek nenek canggih setiap ketemu di angkutan umum, bahkan di WC umum! Dan enggak ada yang ngomelin kalo fotonya diupload ke situs jejaring sosial kita HAHAHA

Coba kalo kita bersahabat, ini dia manfaatnya..
>>Kecenderungan untuk menginginkan apa yang terbaik bagi satu sama lain. 
>>Simpati dan empati. 
>>Kejujuran, mungkin dalam situasi di mana mungkin sulit bagi kita untuk berbicara kebenaran.
>>Keberanian untuk menjadi diri sendiri dan menemukan jati diri tanpa hambatan.
>>Saling pengertian dan kasih sayang untuk saling mendukung.
>>Dibandingkan dengan hubungan pribadi, persahabatan dianggap lebih dekat daripada sekadar kenalan, meskipun dalam persahabatan atau hubungan antar kenalan terdapat tingkat keintiman yang berbeda-beda.



Waah ternyata banyak yaa manfaat Persahabatan HAHA yang jelas kalo di persahabatan kita enggak pernah malu untuk jadi diri sendiri xD HAHAHA Gue menang kan? Kalo kalian mau menyalahkan atas apa yang gue tulis disini, kalian bisa menyalahkan orang yang waktu itu pacaran di angkot yang gue naekin hari Rabu kemaren T^T they were annoying many people.. Sekian dari saya, semoga pencucian otak kali ini berhasil mengurangi jumlah remaja pacaran, yang berakhir pada kepuasan para remaja tanpa cinta.. Wassalam

2 comments:

  1. Bilang aja lo NGIRI di kan sama yang pacaran itu HHAHAHAHA #DEVILLAUGH

    ReplyDelete