25 December, 2012

Tips Bermimpi

TIPS 1 #SMARTdreams: Pastiin kalo mimpi yang kalian buat itu yang benar-benar kalian inginkan, bukan karena terlihat bagus. STOP STEALING dreams!

TIPS 2 #SMARTdreams: Pastiin mimpi kalian tidak ada yang saling kontradiksi satu sama lain. Karena kalo terjadi seperti itu, mimpi kalian akan saling mengalahkan dan nantinya pasti ada mimpi yang tidak tercapai #SMARTdreams.

TIPS 3 #SMARTdreams: Develop your dreams in all areas of life (family, school, health, academic, etc). Kalo tips ketiga #SMARTdreams ini untuk supaya hidup kalian seimbang. Karena percaya deh, kebahagiaan dan kesuksesan didapat jika hidup kalian seimbang!

TIPS 4 #SMARTdreams: Write your goal in the positive instead of the negative. fokus dengan apa yang kamu pengen dan berusaha dengan apa yang kamu punya.


TIPS 5 #SMARTdreams: Write your goal out in complete detail. Balik lagi ke komponen 1, yaitu SPECIFIC!! Tapi harus DITULIS goalsnya!

TIPS 6 #SMARTdreams: Make sure your goal is high enough. Ingat prinsip "Shoot for the moon, even if you miss, you'll still be among the stars..". Inti dari tips keenam #SMARTdreams ini adalah kalo bisa lebih tinggi kenapa enggak? Kalo lebih besar kenapa enggak? BELIEVE!!

TIPS 7 #SMARTdreams: This is the MOST IMPORTANT, write down your goals. Kalo gak ditulis pasti lupa, kalo lupa pasti kehilangan goals hidupnya!

TIPS 8 #SMARTdreams: Jangan share your dream ke semua orang! Share hanya ke orang-orang terdekat atau orang yang bisa bantu kamu capai mimpimu aja! Kalo kamu share ke semua orang tentang #SMARTdreams kamu, sebagian besar orang cuma kasih insight negative atau remehin mimpimu dan bisa kasih dampak negatif ke kamu.

TIPS 9 #SMARTdreams: READ and EVALUATE your dreams everyday! Sehingga ACTION yang kamu lakuin selalu mengarah untuk mewujudkan mimpimu.

TWO KEYS of success:
1. CAN DO IT. Karena semua orang pasti bisa mewujudkan mimpinya.
2. BERSYUKUR. Supaya balance atas semua yang udah dicapai dan apa yang ingin dicapai.

Bersumber dari: @YoungOnTop dengan sedikit editan tanpa mengurangi atau mengubah makna yang dimaksud penulis.


 

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete