20 November, 2011

Kekuatan Untuk Mewujudkan Mimpi

Gue nulis ini random banget. Tadinya gue tuh mau nulis ini post cuma pengen ngalor ngidul dan cuma ngomongin tetek bengeknya Sea Games yang agak buat anak sekolahan kurang seneng, walaupun kita dikasih libur seminggu. Tapi pas gue mandi, gue teringat sesuatu yang penting! Nanti gue ceritain ke kalian.

Iya, jadi libur Sea Games ini lumayan asik dan bikin deg-degan penghuni Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Olahraga yang paling bikin gergetan itu Sepak Bola dan Bulu Tangkis, apalagi kalo di Bulu Tangkis yang kalo skornya itu balepan, bikin rasanya gue pengen minum larutan boraks biar keadaan jantung gue lebih tenang. Iyap yang ini jangan dicoba.
Tapi akhirnya, pas gue nulis post ini, tadi pagi udah sempet diumumin kalo Indonesia udah dipastikan bakal jadi Juara Umum di Sea Games ke-26 ini. Jadi yaa Alhamdulillah yahh sesuatu banget, menang lagi setelah terakhir menang tahun 1997 yang waktu itu bertempat di Jakarta juga. Dengan begini rakyat pasti udah seneng dong.. Tapi ga sampe situ! Perjuangan belom selesai, karna bukan mentang-mentang kita udah diperkirakan pasti menang terus kita jadi bodo amat. Tetep aja harus perebutin emas yang tersisa. SEMANGKAAA!!

Nah, yang bikin anak-anak kurang seneng yaa karna tugas Sea Games ini lho. Katanya sih tugasnya dari dinas yang dikasih ke sekolah sekolah. Bahkan katanya beberapa sekolah nambahin tugas yang dari dinas, maksudnya sih mungkin bagus buat murid biar bener-bener belajar dan ada yang harus dikerjain selain ngegalau di facebook dan ngebacot di twitter. Tapi beberapa murid protes karna katanya tugasnya terlalu dibuat-buat, biar nyambung sama Sea Games. Yah gitulah, gue sebagai anak sekolahan juga kena imbas yang sama, bergaul ria dengan tugas selama liburan.

Awalnya sih gue pikir gue bakalan cuma nunggu keajaiban di rumah sampe tugasnya selesai sendiri tanpa gue sentuh, tapi setelah hari Jum'at cek semua buku gue, gue ternyata tugasnya belom juga muncul sendiri. Bagus, waktunya meringis lagi karna udah tinggal 2 hari lagi masuk sekolah dan tugas masih numpuk. Nusuk men rasanya..

Tapi pas gue coba kerjain, ternyata enggak sesulit yang gue bayangin sebelumnya lho. Gue awalnya berpikir kalo gue harus nyediain sesajen di pohon belimbing tetangga buat nyelesainnya secara singkat, ternyata pas lo cari di gugel dan wikipedia, itu bejibun men jawabannya, tinggal lo salin doang wekekeke Yah begitulah. Berarti tugas yang dinas bikin itu sebenernya udah pantes banget kalo dibanding teknologi search engine yang kalo lo ketik apa aja, pasti ada jawabannya wakaka Hasilnya? Gue udah beres 80% dari total semua tugas. Yaa lumayan lah mengingat besok udah masuk sekolah HAHAHA Intinya disini adalah kemauan! Yaitulah, ini dia yang mau gue bahas, inti bahasan kali ini!

Jadi gini lho.. Semua yang kita impikan itu ga ada yang mustahil, apa yang kita kerjakan itu enggak ada yang sia sia dan semua usaha pasti ada hasilnya. Tapi mungkin emang lo bosen denger kata kata itu, tapi emang itu nyatanya. Sebenernya sih kalo lo mau bener-bener nyelidikin kebenaran kata-kata itu, gampang aja, orang sukses banyak kan? Terus kalian berpikir, "ah tapi kan itu cuma kebetulan, lagipula tadinya orang itu juga coba coba kok.." Iyaa bener, semua itu bener, tapi orang yang lo maksud itu untungnya punya keberuntungan di jalan itu. Lagipula lo liat aja, kita ambil contoh yaa seorang artis yang ngetrend lewat youtube karna videonya, kan banyak tuh, terus mereka tiba-tiba terkenal, itu yang namanya beruntung, walau menurut gue cuma beberapa dari mereka yang emang punya kemampuan..

Tapi sebenernya keberuntungan itu juga enggak akan bertahan selamanya. Udah banyak kan artis youtube yang berganti ganti masuk TV, yang lagi panas diomongin, trus beberapa bulan kemudian tiba tiba ilang lagi, udah ga keliatan lagi gerak-geriknya, trus tiba ada artis youtube baru lagi. Maksud gue disini itu keberuntungan mereka punya bisa abis di saat saat tertentu. Terus gimana cara menjaga keberuntungan itu? Dengan mengembangkan kemampuan!

Mereka yang udah terkenal, seharusnya terus membuktikan ke orang orang kalo mereka itu pantes banget bahkan untuk jadi megadiva sekalipun. Caranya? Usaha lebih giat, mungkin dengan les nyanyi. Bahkan walau mereka udah jadi penyanyi pun kalian juga butuh belajar. Belajar dari yang lebih bagus, lebih terkenal dan lebih dicintai suaranya oleh banyak orang. Ini sebenernya yang membuat keberuntungan mereka terus berjalan, dengan niat dan kemauan untuk memperbagus diri, karna waktu itu berjalan, kalo kita minimal enggak ikut berjalan menjadi lebih baik, pasti kita bakal terlupakan dan bukan apa-apa lagi.

Soal mimpi kalian, maksud gue impian kalian (karna gue enggak bakal jadi penafsir mimpi kali ini), yang ibarat kalian itu masih di bawah banget, bahkan lebih dalem, lebih rendah dari dasar empang punya haji imron, tetep aja kalian punya kesempatan yang sama kayak orang lain yang punya mimpi untuk mencapainya, walau mungkin mimpi kalian berbeda.

Banyak kok yang mulai dari orang biasa, dari orang Indonesia sampe orang luar negeri, yang tadinya dia bukan siapa siapa, eh sekarang udah jadi orang yang punya jasa ataupun udah ngetren. Mau orang Indonesia? Contoh aja Agnes Monica. Dia waktu itu memotivasi gue banyak banget di suatu event yang dilaksanain di Pasific Place, tepatnya di Atamerica. Dia ceritain panjang lebar tentang perjalanan karir dia sampe saat ini bisa terkenal sampe bisa go internasional. Dia mulai dari kecil, dia latihan nyanyi, dia belajar bahasa Inggris, dan dia usaha! Iya itu yang terpenting. Dia buat motto Dream, Believe and Make It Happen bukan tanpa alesan, karna dia udah membuktikannya sendiri. Gue bahkan menemukan ini..

When haters were busy talkin’
I was busy making it happen
When they were busy mockin’
I was busy walking
When they were busy laughing
I was busy running
And They’re still WONDERING
Why they’re left behind… 
Sumber: Elmokodulce

Ini tuh yaa beneran deh motivasi banget.. Ga peduli orang benci lo, ngomongin lo, kita harus tetep berjuang ngebuat mimpi kita jadi kenyataan. Ga peduli mereka ngeremehin lo, lo harus tetep teguh buat ngewujud-in mimpi lo dengan niat lo bakal buktiin ke mereka suatu saat nanti kalo lo itu bisa. Ketika mereka sibuk ngetawain lo dengan menyombongkan diri mereka, kita justru harus makin berusaha, bukan untuk bales dendam, tapi tetep pada jalan awal, yaitu untuk pembuktian ke mereka. Dan ketika mereka terus menertawakan lo dan merendahkan kemampuan lo, mereka bakal melihat kita sudah jauh di depan mereka, mimpi kita udah terwujud dan mereka akan lebih sibuk bertanya-tanya kenapa mereka bisa tertinggal.. Pengen yang mana? Mending yang jauh di depan kan? Nah yaa caranya dengan niat, usaha dan buktiin kalo kita tuh enggak separah yang mereka omongin.


Ini contoh tokoh kartun yang enggak pernah nyerah walau sialnya udah ga wajar..
You may fail at your first try, but it always makes everyone stronger to reach dreams. If you stop trying, you will lose every sacrifice that you've done from the first. The best way is never stop doing your best for your own success.



Gue juga menemukan fakta, kalo katanya Presiden Barack Obama itu dulunya adalah satu satunya murid di kelas yang bilang mau jadi presiden, dan 40 tahun kemudian dia bisa ngebuktiin ke guru, teman temannya dan semua orang kalo mimpi yang tinggi, yang walaupun kedudukannya cuma ada 1 di suatu negara pun bisa dicapai, walau dengan banyak pesaing. Intinya itu niat, kemauan dan usaha. Kalo semua udah terpenuhi, pasti bakal terwujud dan berjalan lancar, asal juga pake jalan yang bener. Kalo pake jalan yang curang atau bahkan merugikan orang laen, dijamin enggak bakal tahan lama kalo udah terwujud HAUAHUAHUA Kenapa? Karna kecurangan, sekali kita merasa berhasil, pasti akan tertarik buat nyoba sekali lagi dan sekali lagi, sampe tanpa sadar lo udah curang ratusan kali, dan kebusukan pasti ketawan.. *ketawa jahat*

Udah deh yaa. Sebenernya sih gue mau lanjut, tapi mungkin buat di post selanjutnya aja -itu juga kalo gue inget- soalnya gue juga masih ada 20% lagi nih dari tugas Sea Games itu. Yaudah semoga tulisan gue kali ini ngemotivasi kalian banget yaa, buat ngebuat mimpi kalian jadi nyata dan Indonesia jadi negara sangat maju deh xD

No comments:

Post a Comment