25 October, 2012

Unik itu Nyata

Dafuq jadi gua udah berenti ngeblog 3 bulan?! Baru sadar anjrit. Yasudah lah yang sudah berlalu biarlah berlalu. Lagipula gua vakum ngeblog juga bukan tanpa alasan. Ya apalagi coba alesannya kalo bukan karna galau fokus UN. Jadi ceritanya gua punya alesan baru nih untuk ngehindar suatu kegiatan yang menurut gua kurang penting atau kurang gua minati. Mumpung kelas tiga, paling senior di sekolah, dan bentar lagi UN, jadi ada rasa lebih kece gitu di hadapan junior-junior gua di sekolah. Muakakaka

Well, fyi, sejak pertengahan September kemaren sebenernya gua udah mulai menginjak umur 17 tahun, yang kata orang sih (atau kata kebanyakan ftv) masa-masanya seseorang lagi sweet nyaa. Kalo gua sih gak ngerasa ada sesuatu yang lebih sweet di diri gua sejak gua ngelepas masa 16 tahun gua. I'm just feeling much older. Rasanya lompat dari umur 16 ke 17 itu kayak dari umur 1 ke 15. Rasanya gua jauh lebih tua. Udah mulai punya KTP, waktunya punya SIM, dan kalo mau bisa aja kan gua nikah karna udah dianggep cukup umur. Gua jadi merasa hubungan gua dengan kak Seto jadi semakin renggang. Gak ada lagi perlindungan khusus.. Okesip ini kejauhan.

Tapi serius ya, gua agak seneng juga dengan bertambahnya umur gua jadi 17. At least nyokap-bokap jadi gak ngatur gua terlalu ketat. Mungkin karna mereka juga udah percaya kali ya sama gua kalo gua gak akan macem-macem dengan umur 17 tahun gua ini, seperti (contoh kecilnya) jadi maniak bokep, karna selama ini juga untungnya gua gak pernah menyalahgunakan kepercayaan mereka.

Trus intinya kali ini gua ngepost ini apa? Ya gak ada sih. Gua cuma bingung mau ngapain lagi. Lo kan semua tau malem ini adalah malem takbiran dan gua gak ada kerjaan. Buka facebook bosen, karna gua juga biasanya buka facebook cuma buat ambil beberapa gambar yang menarik doang, beberapa kayak semacem meme gitu sih, misalnya kayak begini nih..




Cukup menghibur sih, buat gua ngakak gak berenti. Yang di atas ini mengungkap Nokia 3310 yang kerasnya ngalahin batu. Gua nyimpen banyak banget meme yang ngungkit hape batu ini. Sampe temen gua yang pake nokia lama juga semacem 3310 yang ini (tapi beda merek) dan gua nyebutnya batu. Most of the time dan gua hampir gak pernah sebut itu hape, itu truly sebongkah batu yang bisa ngirim sms dan nelpon wakaka

 Tidak berhenti sampai disitu, ada yang lain..




Gak cuma itu. Gua juga nyimpen beberapa joke yang agak keterlaluan gitu kontennya. Semacem meme gitu, tapi buat 15 tahun keatas laah..



Atau yang ini...


Agak menyernyitkan jidat sih gambar yang di atas, tapi buat gua sih lumayan lucu ya, walau udah terhitung becandaan yang agak dewasa gitu. Ada juga yang gambarnya menyebabkan efek khusus kalo kita tatap ke gambarnya. Kayak gini neeh..





Ada juga yang galau semacem gini..



Sampe yang menyesatkan begini niih wakaka


Beberapa gambar yang gua simpen biasanya menarik, jarang ditemuin dan gak biasa banget. Seandainya berisi quotes gitu, juga gak sembarang quotes dong yang gua save. Kebanyakan yang memotivasi dan inspiring, sebagian lagi yang galau dan fakta konyol gitu :p kayak gini contohnya..




Kalo ada request, bisa juga lain kali gua posting disini, daripada semuanya gua save sendiri? Mending dishare dong. Persis kayak yang satu ini, salah satu gambar paling menarik yang gua punya. I wish I had one. Keren banget!




Kepulauan Indonesia yang digambar dengan batik. Kreatif banget. Maknanya dapet. Menunjukkan identitas bangsa banget! :p I can't say more. T O P B G T. Dan gua dapet gambar ini dari (kayaknya) akun page resmi Batik di facebook, namanya Batik Indonesia. Dulu gua sering banget ngeliat postingan mereka di home, tapi entah mereka yang udah gak aktif atau mungkin karna home gua yang penuh sama meme-meme, mereka jadi gak pernah keliatan lagi sekarang.. Yang penting kan batik tetep jaya, pembuat batik lebih kreatif biar kesan jadul batik di pikiran anak-anak jaman sekarang bisa ilang!

Tapi beda lagi sama yang ini,




Tadinya sih gua pengen banget yang Blue Pill. Tapi berhubung efeknya agak nyeremin, jadi gua mau Grey Pill sama Black Pill aja walau gua sebenernya lebih prefer ke Grey Pill, lebih menarik gitu kan? Wakaka tapi sayangnya pills ini cuma fiksi, mitos dan dongeng. Sampe saat ini masih murni khayalan :p

Selain itu semua, ada satu lagi yang buat gua lebih salut..



Dan jawaban-jawaban kreatif di gambar ini berhasil selalu muncul di kepala gua setiap gua lagi ngisi essay. Beberapa kali terlintas buat jawab ngasal begini ke pertanyaan yang bener-bener buntu, tapi mengingat keberuntungan seseorang untuk dapet toleransi jawaban konyol berbeda, jadi gua pikir mending gak usah, daripada rapot gua tamat wakaka

Gak sampe disitu, gua juga suka gambar-gambar gak jelas gitu di mini whiteboard, dan beberapa hasilnya gua foto. Berikut contohnyaa.. (Gua gak ngerti kenapa gambarnya bisa miring padahal bentuk aslinya itu horizontal-_-)



Dan galauan gak jelas begini..



Serta komik unik dari koran kayak gini nih..



Selain itu, beberapa hari terakhir gua juga agak gak bisa kontrol diri. Perasaan mulai gampang campur aduk. Baru ngerasa gimana rasanya jadi remaja yang sesungguhnya. Labil, galau, kayak baru pertama kali mimpi basah aja. Gua tau mungkin efek remaja gua agak telat, karna galau gua baru muncul setelah gua berumur 17 tahun.

Well untuk mengurangi frekuensi afirmasi negatif yang ada di kepala gua setiap kali galau kambuh, akhir-akhir ini gua jadi sering ngumpulin video motivasi dan paling antusias ngedengerin seminar dari motivator begituan. Video motivasi gua sebagian besar dari acara @agnezmo yang waktu itu ditayangin di transtv 3 hari berturut-turut dari tanggal 24 sampe 26 September lalu. Seperti biasa, gua donlot dari youtube :p

Dia salah satu orang yang paling menginspirasi gua, kalo mimpi itu bisa menjadi nyata. Salah satu quote dari dia yang gua tulis, "dream is what drives me and faith is what keeps me going.." intinya itu, jangan pernah berhenti berharap dan usaha. Karna juga ada suatu saying yang bilang kalo kebanyakan orang berhenti pada percobaan yang ke 999, padahal mereka akan berhasil pada percobaan yang ke-1000.

Sejak saat itu, gua jadi demen nulis quotes di binder khusus gua pake tulisan tangan gua sendiri, yang berarti sekarang binder gua udah ada 2. Jadi setiap kali ada perasaan labil yang muncul, gua cari quote yang tepat dari binder itu, gua cabut dan gua jadiin sampul binder dan gua pajang di atas meja. Cuma buat pastiin kalo perasaan gua bisa balik normal lagi. Penampakannya kira-kira kayak begini nih..




Gua rasa sampe situ aja kali ya postingan kali ini. Udah malem juga, mana besok harus solat Eid juga kan. Semoga postingan ngasal gua yang ini bermanfaat dan sedikit menyesatkan.

No comments:

Post a Comment